counter

Sabtu, 10 Desember 2011

Kembangkan Potensimu



Potensi diri merupakan anugerah yang telah diberikan Allah sejak lahir kepada setiap manusia. Sungguh tidak berterima kasih jika kita mengabaikannya dan justru kita terkadang mengeluh karena banyak kekurangan. Padahal potensi diri kita sangat dahsyat namun masih terpendam karena tidak pernah kita gunakan.
Maka, pengembangan potensi diri ini mudah-mudahan menjadi salah satu bentuk syukur kita atas nikmat yang sangat besar ini. Dengan demikian, kita pun akan ditambah nikmat oleh Allah SWT sebab memang janji-Nya akan menambah nikmat kepada hamba yang bersyukur. Sebaliknya jika kita tidak melakukan pengembangan potensi diri, khawatir menjadi hamba yang kufur atau mengabaikan nikmat yang telah diberikan Allah kepaada kita.
Dengan pengembangan potensi diri, kita akan menggali potensi diri kita sehingga dapat digunakan untuk kepentingan dan kemajuan diri kita. Jika saya melihat orang lain, mereka mampu melakukan hal yang luar biasa, bukan saja untuk diri sendiri tetapi memberikan manfaat yang besar bagi semua orang.
Mudah-mudahan dengan kesadaran akan pentingnya pengembangan potensi diri, bukan hanya kebutuhan atau kebahagian diri sendiri saja yang terpenuhi, tetapi juga kita bisa berbagi kepada sesama khususnya kepada semua umat muslim yang membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar