counter

Senin, 04 Agustus 2014

Beberapa Poster Tentang Lingkungan Hidup

Assalamu 'alaykum wr wb

Selamat malam netizen, saya mau share nih beberapa poster yang saya pernah buat. Temanya lingkungan hidup. Sebenarnya poster-poster ini merupakan hasil dari kegiatan kampus. Nah, nanti saya akan beri sedikit penjelasan tentang maksud poster saya tersebut.


Artinya janganlah kita membiarkan sampah menggunung. Ibaratnya bila tidak kita olah dan manfaatkan kembali menurut konsep 3R, maka sampah seolah-olah nantinya bisa mengubur bumi dengan timbunan sampah. Oleh karena itu laksanakan konsep 3R (Reduce, Reuse, Recycle) dengan benar untuk mengurangi dampak buruk sampah yang setiap hari bertambah terus jumlahnya.




Poster ini saya buat karena saya merasa miris terhadap keadaan sungai-sungai di Jakarta. Saya bingung, ini sungai atau TPS. Sampah menggunung dimana-mana terutama di bantaran kali, dan air sungai terlihat sangat kotor berwarna coklat kehitaman, sudah seharusnya warga masyarakat memperhatikan masalah ini, terlebih karena musibah banjir penyebab terbesarnya adalah tersumbatnya aliran sungai karena sampah.




Yang ini meruapakan poster yang merepresentasikan keuntungan dari mengikuti program bank sampah. Bank sampah sendiri merupakan program pengumpulan sampah yang nantinya hasil pengumpulan tersebut dapat ditukar dengan sejumlah uang, Bank sampah bahkan memiliki sejenis buku rekening yang mencatat saldo nasabah hasil dari pengumpulan sampah

Terima kasih perhatiannya, semoga bermanfaat :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar